« Home

Menata Rambut Bergelombag


Rambut begelombang yang baik adalah yang tampak nyata dan halus, oleh karena itu kita perlu menggunakan kondisiner sesuai dengan jenis rambut. Jika rambut anda bergelombang dan tebal, gunakanlah kodisioner yang kadar pelembabnya banyak, kemudian sebelum ditata, tambahkan pelembab tanpa bilas atau hair serum.Tapi jika rambut anda bergelombang dan tipis, gunakanlah pelembab dengan kadar pelembab yang rendah dan tidak perlu menggunakan pelembab tanpa bilas karena ini akan membuat rambut lepek dan terlihat lebih tipis. Agar tidak bosan dengan tatanan rambut setiap hari, ikuti langkah-langlah dibawah ini:

  1. Jika rambut bergelombang sebagian, potonglah rambut dengan teknik potong LAYERED / SHAGGY sehingga rambut tidak menjadi berat khususnya bagi rambut yang panjang.
  2. Jika rambut anda bergelombang dari akar sampai ujung rambut, maka bisa menggunakan rol rambut untuk mendapatkan rambut ikal. Caranya rambut dikeringkan dulu dengan corong (diffuser) tanpa disisir, kemudian gulunglah rambut dengan rol rambut sampai hampir mendekati puncak kepala.
  3. Jika rambut ingin ditata dengan gaya lurus sempurna dengan menggunakan gel pelurus rambut (staightening gel) dengan menata diseluruh bagian perbagian. Kemudian blow lurus bagian per bagian dengan blow bulat. Untuk hasil yang sempurna, jepit perbagian rambut dengan besi pelurus rambut kemudian bubuhkan shine gel atau glossing wax untuk membuat rambut tampak mengkilap dan lurus lebih lama.

OuR TiMeR

Previous posts

Archives

Powered by Blogger

Virtual Vending Machine

& Blogger Templates